Kolam ikan merupakan hal paling penting dalam sebuah usaha pembudidayaan ikan. Salah satu jenis kolam ikan yang bisa dipilih adalah kolam ikan beton yang bersifat permanen. Untuk membuat kolam ikan ini pastinya memerlukan tahapan dan biaya pembuatan kolam ikan sesuai ukuran. Untuk tips membuat kolam ikan dari beton tahap yang harus dilakukan antara lain:

Menentukan tempat pembuatan kolam ikan Untuk tips membuat kolam ikan anda harus memperhatikan lokasi yang akan dibuat nantinya. Hal yang harus diperhatikan antara lain: mengetahui jenis tanah, menetapkan pusat sumber air untuk pintu masuk dan pembuangan air.

Mengukur lokasi kolam ikan Ukur luas lahan untuk kolam ikan menggunakan teodolith atau meteran biasa. Untuk mempermudah pengukuran bisa dengan 2 orang meliputi: luas lahan, permukaan air di kedua ujung selang sebagai tingkat batas kerataan tanah, selisih jarak permukaan air dan tanah pada satu sisi dengan jarak permukaan tanah dengan permukaan air pada sisi yang lain sebagai tingkat kemiringan lahan.

Meninjau lokasi kolam ikan Tips membuat kolam ikan ini bertujuan supaya pembuatan sketsa konstruksi kolam ikan dan pekerjaan pembuatan lebih mudah. Lakukan pengamatan terhadap saluran irigasi, jenis tanaman sekitar serta tumbuhan.

Menggambar desain lokasi dari kolam ikan Sketsa ini bermanfaat untuk mempermudah pekerjaan dalam pembuatan konstruksi.

Gambaran biaya pembuatan kolam ikan sesuai ukuran Sebagai contoh biaya pembuatan kolam ikan sesuai ukuran dari beton yakni panjang 4,5 m, lebar 1,3 m serta tinggi 1 m berikut. Biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat kolam ikan tentunya akan berbeda pada setiap tempat.



Bagaimana anda Tertarik dengan Jasa Kami !

Silahkan hubungi kami dengan mengisi Form atau Klik Tombol WhatsApp dibawah ini.!